Patroli Bersama Forkopimda, Pj Gubernur Safrizal Pastikan Malam Takbiran Aman dan Tertib

PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Safrizal ZA, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan unsur vertikal di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel, melakukan peninjauan Pos Pengamanan (Pos Pam), dan Pos Pelayanan (Posyan) dalam rangka Operasi Ketupat Menumbing 2024, Selasa (9/4/2024) malam.

Bertitik kumpul di Mapolda Babel, Pj Gubernur Safrizal dan Kapolda Babel Irjen Pol Tornagogo Sihombing, Kepala BIN Daerah Babel Juusak Tarigan, dan Forkopomda lainnya beserta rombongan bergerak pada pukul 19.30 WIB.

Melalui jalur Jalan Ketapang, beberapa pos dikunjungi Pj Gubernur dan Forkopimda seperti Pos Pelayanan Selindung, tepatnya di depan BES Cinema, Pangkalpinang. Setiba di Pos pelayanan, dilakukan pengecekan posko dan kelengkapan pelayanan. Kemudian, Pj Gubernur Safrizal menyerahkan paket/bingkisan kepada personel pos pelayanan.

Setelahnya, rombongan kembali melanjutkan peninjauan ke Pos Pengamanan (Pos Pam) Bangka Trade Center (BTC) Pangkalpinang sebagai titik kedua. Dari sana, juga dilakukan pengecekan personel pengamanan yang terdiri dari berbagai unsur, yakni TNI/Polri, Basarnas Pangkalpinang, Tim Kesehatan, dan lainnya.

Saat sela peninjauan, didampingi Kapolda, Kabinda, dan unsur Forkopimda lainnya, Pj Gubernur Safrizal melakukan konferensi pers. Orang nomor satu di Negeri Serumpun Sebalai ini menyebutkan, patroli malam ini untuk memastikan malam takbiran berjalan aman, tertib, dan meminimalisir setiap insiden.

"Kegiatan monitoring malam takbiran ini dilakukan untuk menjamin terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat. Ini respons yang luar biasa, dan dilakukan setiap tahunnya. Pak Kapolda juga akan memberikan arahan kepada setiap personel," ungkap Pj Gubernur Safrizal.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Rangga
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Aliyah