Penjabat TP PKK Babel Safriati Safrizal Lakukan Penanaman Bibit Cabai Di Belitung Timur

MANGGAR - Bersama pengurus TP PKK Kabupaten Belitung Timur, Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Safriati Safrizal melakukan penanaman bibit pohon cabai hari ini dalam rangka kegiatan Kick Off Penanaman Secara Serentak Komoditas Pertanian dan Pemberian Bibit Cabai pada Kamis, (22/2/2024)

Didampingi langsung Pj Gubernur Safrizal ZA, Safriati menyerahkan secara simbolis sebanyak 400 bibit cabai dari total 2.500 bibit cabai yang telah siap untuk di sebar di Kabupaten Belitung Timur kepada Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Belitung Timur yang berlokasi di Halaman Belakang Kantor Bupati Belitung Timur.

"Mudah-mudahan kegiatan seperti hari ini bisa menjadi percontohan bagi kita. Mari bersama bersinergi mewujudkan ketahanan pangan di Kep. Babel,” ungkap Safriati dalam sambutannya. 

Pada kesempatan ini, Safriati menyampaikan kepada Pj Gubernur Safrizal berserta jajaran Forkopimda Belitung Timur dan undangan yang hadir seperti Perwakilan Bank Indonesia, bahwa gerakan ini merupakan keikutsertaan TP PKK dalam mensupport pemerintah provinsi hingga kabupaten untuk menangani inflasi. 

"Kami adalah tim atau organisasi terbesar yang ada diseluruh Indonesia yang bisa masuk ke rumah tangga. Yang paling mendekati realistis itu adalah Tim Penggerak PKK," jelasnya . 

Kepada dinas-dinas yang hadir, Safriati juga mengajak untuk memanfaatkan keberadaan kader-kader PKK yang masih aktif melakukan program kunjungan ke rumah-rumah masyarakat, misalnya untuk melihat jentik nyamuk, mendata kesehatan, anak, ibu hamil hingga lansia. 

"Kami punya tim yang luar biasa, yang bekerja keras dan kami adalah militan yang siap turun ke lapangan, kami tidak di gaji selama ini," jelasnya lebih lanjut dalam membuktikan kerja keras TP PKK untuk membantu pembangunan di Bangka Belitung 

Selain itu, dirinya juga mengajak pihak CSR Perusahaan, Perbankan dan lainnya untuk bekerja sama dalam rangka mendukung kerja keras Tim Penggerak PKK.

"Kader-kader kami bisa dimanfaatkan yang bisa menembus ke rumah-rumah, maka data ini bisa dimintakan kepada kami karena kami adalah mitra bapak-bapak untuk membantu kinerja di pemerintahan," tegasnya. 

Di kesempatan yang sama, Pj Gubernur Safrizal yang berkesempatan hadir juga menyampaikan sambutannya, dirinya mengatakan hingga hari ini Bangka Belitung khususnya berhasil, saat diminta untuk menjaga agar inflasi di Indonesia ini agar tetap terkendali. 

Tentunya, diakui Safrizal ZA bahwa ini diraih bukan hanya karena semua pihak saling bekerja sama sehingga hasil yang didapat harus dijaga tetapi jika tidak waspada mungkin saja bisa kalah lagi. 

"Bukankah memperjuangkan itu terkadang lebih mudah dari pada mempertahankan," tegasnya. 

"Gerakan ini tidak boleh berhenti di 20-30 pohon tertanam saja karena kita perlu untuk jutaan pohon," ungkapnya sembari mengajak gerakan ini untuk terus dilaksanakan disemua lini hingga pada masyarakat. 

"Mudah-mudahan dengan semangat bersama kami pemprov siap membantu," tutup Safrizal.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Nona
Fotografer: 
Dina
Editor: 
Aliyah Fitri