Pj Gubernur Safrizal Bersama Ribuan Masyarakat Hadiri Tabligh Akbar UAS

PANGKALPINANG - Ribuan masyarakat tumpah ruah ikuti Tabligh Akbar bersama Ustad Abdul Somad (UAS) di Alun-Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, Jumat (29/3/24) malam. 

Selepas Salat Tarawih, Alun-Alun Taman Merdeka sudah menjadi lautan manusia dipadati masyarakat Pangkalpinang dan sekitarnya. Kehadiran UAS menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat, menambahkan antusiasme dan minat untuk hadir dalam acara tersebut.

Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Safrizal ZA yang hadir pada tabligh akbar malam itu menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada tuan guru Ustad Abdul Somad guna memberikan tausyiah dan syi’ar agama. 

"Alhamdulillah ini bagian berkah di bulan ramadan. Semoga pesan-pesan yang disampaikan dalam acara ini dapat memberikan siraman rohani bagi masyarakat Bangka Belitung," ungkap Pj Gubernur Safrizal saat ditemui seusai acara.

Selain itu, melalui tabligh akbar tersebut, Safrizal berharap agar dapat menjadi sarana mempererat persatuan dan ukhuwah islamiyah. Serta dapat meningkatkan rasa keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Sudah lama masyarakat menantikan tabligh akbar seperti ini. Terakhir, kalau tidak salah saat HUT Babel tahun lalu. InsyaAllah nanti sekitar Bulan Agustus kita akan selenggarakan acara serupa dengan menghadirkan penceramah yang disukai masyarakat," tuturnya. 

Acara ini bertambah meriah dengan kehadiran Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun yang diundang dalam Tabligh Akbar tersebut. Hal itu menjadi bukti komitmen masyarakat Kep. Babel dalam mendukung terhadap perjuangan rakyat Palestina dan kemerdekaan Palestina.

Sebagai ungkapan terima kasihnya, Dubes Zuhair memberikan cinderamata kepada Pj Gubernur Safrizal dan Gubernur Kep. Babel periode 2017-2022 Erzaldi Rosman.

Sementara itu dalam ceramahnya, UAS memberikan pesan-pesan yang memukau para jamaah, dengan banyak membahas tentang berkah ramadan. Ia membahas lima amalan untuk meraih keberkahan. Mulai dari iman dan takwa, kemudian majelis ilmu, menyambung tali silaturahmi, termasuk tentang amal soleh, dan doa.

Tak hanya itu, ia juga mengungkapkan bahwa selama dirinya berceramah di seluruh pelosok negeri, baru kali ini bisa dipertemukan dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun. 

"Saya dimana-mana menggalang dana untuk Palestina, dimana-mana berbicara tentang Palestina. Namun yang mampu mempertemukan saya, menyambungkan silaturahmi saya dengan perwakilan masyarakat Palestina baru di Bangka Belitung," ungkapnya. 

Sebagai penutup, ia menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia bersatu untuk menolong dan membantu perjuangan bangsa Palestina agar merdeka dari penjajahan zionis.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Budi
Fotografer: 
Dina
Editor: 
Intan