Usia 8 Tahun, TVRI Babel Diharap Lebih Mencerdaskan, Mencerahkan, dan Membahagiakan

PANGKALPINANG - Menginjak usianya yang ke-8 pada tahun ini, TVRI Bangka Belitung (Babel) diharapkan dapat menyajikan informasi yang lebih mencerdaskan, mencerahkan serta membahagiakan.

"Tiga komponen tadi saya harap dapat dilakukan bersama-sama, caranya dengan menyajikan informasi yang akurat, mengedukasi dan menghibur," ungkap Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin saat memberikan sambutannya dalam acara Panggung Rakyat Semarak 22 Tahun Prov. Kep. Babel dan 8 Tahun TVRI Babel di Halaman Gedung Studio TVRI Babel, Pangkalpinang, Jumat (25/11).

Apalagi di era teknologi informasi dan komunikasi yang mengakibatkan banjir informasi seperti sekarang, marak bermunculan berita hoaks dan menyesatkan sehingga dibutuhkan literasi informasi. Pj Gubernur berharap TVRI sebagai mitra strategis bagi pemerintah dapat mengambil peran itu.

Termasuk keinginan masyarakat yang serba instan membuat lembaga penyiaran harus cepat beradaptasi secara digital bila tak mau kalah bersaing, dan langkah TVRI Babel yang sudah bermigrasi dari analog ke digital sudah tepat, namun harus terus berinovasi.

"TVRI harus mampu mengemas konten digital yang menarik yang bisa memikat pemirsanya," ungkapnya.

Disamping itu, ia berpesan kepada TVRI Babel agar senantiasa inklusif dalam penyiarannya, agar terjadi rasa kebersamaan dimasyarakat. Utamanya keterlibatan generasi muda karena dirinya meyakini akan potensi besar generasi muda Bangka Belitung dimasa mendatang.

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada TVRI Babel, kami berharap banyak kiranya terus menjadi bagian dari masyarakat Babel," tutupnya.

Selain disemarakkan panggung hiburan, pada milad kali ini TVRI Babel juga memberikan penghargaan kepada mitra potensial. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel dalam kesempatan ini meraih penghargaan atas partisipasi dan dukungan sebagai fasilitator produksi dan penyiaran TVRI Babel.

Sumber: 
Dinas Kominfo
Penulis: 
Budi
Fotografer: 
Saktio
Editor: 
Dini